Cara Mencegah Rugi Bangun Rumah, Kenali Penyebabnya

rugi-bangun-rumah

Cara mencegah rugi bangun rumah merupakan cara yang wajib diketahui bagi mereka yang akan atau sedang membangun rumah. Mereka sendiri harus berhati-hati karena tidak mudah dalam membangun sebuah rumah. Biasanya Anda sadar kalau merugi uang setelah pembangunan rumah selesai atau setelah rumah itu ditempati. Ini adalah pengalaman yang mahal sebagai akibat dari kurangnya pengetahuan atau seluk-beluk membangun rumah.

Yang paling menyedihkan lagi, setelah rumah ditempati masih banyak masalah yang timbul akibat kurangnya pemahaman tentang cara mencegah rugi bangun rumah. Sebagai contoh, keran rumah yang diduduki macet, saluran air tersumbat, listrik sering turun, kebocoran atap, keran bocor, air tidak mengalir … .wah..mulai deh sakit kepala.

Sehingga anda sebaiknya mencoba untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum mendapatkan tata cara bangun rumah rumah dan tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam pembangunan rumah yang benar sehingga anda dapat mencegah hilangnya jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Hal ini terjadi karena kita tidak mencoba untuk belajar dulu dengan benar, dan akhirnya menyepelekan tahapan membangun rumah yang benar.

Sebenarnya membangun rumah itu mudah jika Anda tahu bagaimana dan cara mencegah rugi bangun rumah. Membangun rumah ada tahap-tahap yang harus dilalui dan jangan terlewatkan sedikitpun karena hasilnya akan menjadi sia-sia dan akan beresiko merugi.

Hal-hal yang menyebabkan biaya meningkat dari anggaran asli, sehingga kehilangan jutaan rupiah secara umum:

1. Desain rumah tidak selesai dan lengkap.
2. Desain belum selesai tapi pekerjaan pembangunan telah dilakukan.
3. Bidang Pengawasan kurang terarah dengan benar.
4. Kurangnya ketersediaan gambar kerja.
5. Kontraktor atau tukang tidak menguasai gambar kerja.
6. Kontraktor atau tukang tidak bisa membaca gambar kerja.
7. Pengiriman bahan tersebut terlambat untuk diproyeksikan.
8. Pemilik rumah sibuk sehingga keputusan konstruksi yang harus diambil sering tertunda
9. Bidang koordinasi antara kontraktor, pemilik rumah dan pengawas tidak berjalan dengan sempurna.
10. Kualitas mandor dan pekerja yang kurang baik.
11. Pemilik rumah sering mengubah-ubah gambar rencana sehingga tidak sesuai dengan desain asli

Nah … kita harus benar-benar tahu dan menguasai prosedur dan langkah-langkah cara mencegah rugi bangun rumah … Sehingga tidak terjadi rugi bangun rumah dan akan menyesal setelah rumah telah selesai.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *